Rabu, 07 Februari 2018

Akreditasi Agenda Studi/Jurusan Kuliah Di Unimus Semarang 2017

Akreditasi Program Studi/Jurusan Kuliah di UNIMUS Semarang – Akreditasi jurusan/program studi maupun fakultas sebuah perguruan tinggi tinggi merupakan hal yang sangat penting bagi Universitas dan juga bagi calon mahasiswa gres yang ingin mendaftar menjadi mahasiswa di Universitas tersebut, sebab legalisasi sebuah jurusan/program studi dapat memperlihatkan bahwa perguruan tinggi tinggi tersebut memiliki kualitas yang baik dalam hal mengajar dan akomodasi di jurusan/prodi tersebut. Begitu juga dengan Akreditasi Universitas Muhammadiyah Semarang atau disingkat UNIMUS yang kini sudah memiliki legalisasi yang baik adalah Akreditasi B.
akreditasi kegiatan studi/jurusan unimus
Sebelum kami menginformasikan wacana akreditasi kegiatan studi/jurusan kuliah di UNIMUS Semarang, ada baiknya menyimak wacana informasi awal mula berdirinya UNIMUS Semarang dibawah ini:

Universitas Muhammadiyah Semarang atau disingkat UNIMUS merupakan salah satu perguruan tinggi tinggi swasta (PTS) yang ada di Kota Semarang, Jawa Tengah. Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS) didirikan ketika awal perintisan oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah semenjak tahun 1996. Dalam proses tersebut kemudian ditindaklanjuti dengan pembentukan Panitia Pendiri Universitas Muhammadiyah Semarang menurut Surat Keputusan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah Nomor: SK.PW/III.B/9.6/001/1997 dimana UNIMUS sudah memiliki beberapa fakultas & kegiatan studi/jurusan kuliah.

Melalui Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia menerbitkan Ijin Operasional Universitas Muhammadiyah Semarang dengan nomor : 139/D/O/1999 dengan Program studi yang memperoleh ijin operasional  pada awal pembukaan tahun 1999  sebanyak 14 kegiatan studi/jurusan mencakup dibawah ini:
  1. Program Studi Kesehatan Masyarakat (S-1)
  2. Program Studi Statistik (S-1)
  3. Program Studi Teknik Mesin (S-1)
  4. Program Studi Teknik Mesin (D-3)
  5. Program Studi Teknik Elektro (S-1)
  6. Program Studi Teknik Elektro (D-3)
  7. Program Studi Teknologi Pangan (S-1)
  8. Program Studi Teknologi Pertanian (S-1)
  9. Program Studi Manajemen (S-1)
  10. Program Studi Adminstrasi Perusahaan (D-3)
  11. Program Studi Akuntansi (D-3)
  12. Program Studi Bahasa Inggris (S-1)
  13. Program Studi Bahasa Inggris (D-3)
  14. Program Studi Bahasa Jepang (D-3).
Dalam pengijinan tersebut, kegiatan studi di Universitas Muhammadiyah Semarang tidak eksklusif memperoleh akreditasi, butuh proses yang tidak cepat untuk memperoleh legalisasi yang lebih baik. Waktu terus berjalan UNIMUS Semarang terus berbenah membuatkan dan meningkatkan fasilitas, hukum dll yang berkaitan dengan perbaikan akreditasi.

Di tahun 2017, UNIMUS Semarang menjadi sebuah Universitas yang sudah dikenal dan sudah meluluskan sarjan-sarjana yang kompeten dibidangnya.

Baiklah, kini kami akan memperlihatkan informasi wacana Akreditasi Program Studi/Jurusan Kuliah di UNIMUS Semarang terbaru 2017. Berikut dibawah ini :



No Fakultas Jurusan / Prodi Akreditasi
1. Fakultas Kedokteran S1 Pendidikan Dokter B
Profesi Dokter -
2. Fakultas Kedokteran Gigi S1 Pendidikan Dokter Gigi Proses
re-Akreditasi
3. Fakultas Kesehatan
Masyarakat
S1 Kesehatan Masyarakat B
4. Fakultas Ekonomi S1 Manajemen B
S1 Akuntasi B
5 Fakultas Ilmu Keperawatan &
Kesehatan
S1 Keperawatan B
D3 Keperawatan A
Profesi Ners B
S1 Ilmu Gizi B
S1 Teknologi Pangan B
D4 Analisis Kesehatan B
D3 Analisis Kesehatan B
D3 Gizi B
D3 Kebidanan B
6. Fakultas Bahasa dan
Budaya Asing
S1 Pendidikan Bahasa
Inggris
B
S1 Sastra Inggris B
7. Fakultas Teknik S1 Teknik Mesin B
S1 Teknik Elektro B
8. Fakultas Matematika dan
Ilmu Pengetahuan Alam
S1 Pendidikan Matematika B
S1 Pendidikan Kimia B
S1 Statistika B
Akreditasi Update : September 2017

Melihat legalisasi di atas, mulai dari Fakultas hingga Program Studi/jurusan, Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS) sudah banyak peningkatan, rata-rata legalisasi prodi UNIMUS Semarang sudah B.

Jika anda ingin melanjutkan kuliah menjadi mahasiswa, kami sarankan menentukan kegiatan studi/jurusan yang sesuai dengan talenta dan minat anda semoga kelak sehabis lulus wisuda dapat menjadi Sarjana yang kompeten dibidangnya dan dapat memajukan bangsa kita tercinta Indonesia.

Ingin daftar menjadi mahasiswa gres UNIMUS Semarang? Kami akan memperlihatkan informasi wacana registrasi calon mahasiswa gres UNIMUS Semarang. Selengkapnya di bawah ini:

Informasi UNIMUS Universitas Muhammadiyah Semarang
Alamat : Jln. Kedungmundu Raya No.18, Kedungmundu, Tembalang, Kota Semarang 50273
Telp : +62 2476740293
Fax : +62 2476740291
Email : @unimus.ac.id
Website : unimus.ac.id
akreditasi unimus
Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan wacana Akreditasi Program Studi/Jurusan Kuliah di UNIMUS Semarang terbaru 2017. Terima kasih telah meluangkan waktu berkunjung dan membaca artikel kami. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat baik bagi anda. Jangan lupa BAGIKAN artikel kami ya!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar