Selasa, 06 Februari 2018

Inilah Dongeng Di Balik Album Ke-22 Slank Palalopeyank

Kisah di Balik Album ke-22 Slank Palalopeyank - Rabu, 7 Februari 2017 kemarin Slank merilis album terbaru yang jadi album studio ke-22 bertajuk Palalopeyank di Pots Jam. Spot terbaru yang terletak di lantai 2 Potlot 14. Sebelum merilis album terbaru, menyerupai biasa Slank yang ditemani Bunda Iffet lebih dulu mengikuti pengajian dalam rangka syukuran peluncuran album. Dalam konferensi pers yang juga dihadiri Once dan Steve Lillywhite dari JMSI, Slank juga menuturkan soal Abdee yang sama sekali tidak terlibat dalam penggarapan album ini. Setahun terakhir, Abdee fokus menjalani pengobatan atas sakitnya yang menjadikan Abdee nggak sanggup ikut ngeSlank. Maka secara khusus, Slank mendedikasikan album ini buat Abdee Negara. Semoga cepat pulih!! Energy-mu tetap bersama kami Ab!.

Album 22 Slank Palalopeyank
Album Palalopeyank berisi 12 lagu terbaru dengan tensi tinggi di dalamnya. Lirik yang terkandung dalam setiap lagu terasa begitu tajam, ditambah balutan musik rock yang semakin mempertebal emosi dari album yang memajang foto Maomettano Luke Almachzumi (putera Bim2x) di cover depannya. Palalopeyank merupakan jargon gres sekaligus hit single dari album ke-22 Slank yang diperuntukan bagi para penghujat yang bahagia berbagi informasi bohong/hoax, ujaran kebencian dan provokasi, terlebih di sosial media.
Dalam pendistribusiannya, Slank menggandeng Jagonya Musik & Sports Indonesia (JMSI) sebagai biro dimana Slankers sanggup membeli CD album Palalopeyank di seluruh outlet KFC se-Indonesia. Hal ini kembali dilakukan demi memudahkan Slankers dalam mendapat CD album terbaru Slank. Selain itu, album Palalopeyank juga akan diedarkan dalam format digital di iTunes, Langitmusik, Spotify, Youtube dan lain sebagainya.

Baca juga : Kaka Slank Kampanye Tolak Tambang di Pulau Bangka

Di depan awak media yang hadir, Slank pun memainkan beberapa lagu yang terdapat di album Palalopeyank dan sempat disiarkan secara live di akun sosial media Slank. Dapatkan album Palalopeyank di store KFC se-Indonesia dengan harga Rp.44ribu apabila beli CD-nya saja.

Setelah menyimak ringkasan proses launching Album Palalopeyank, masih ada kisah di balik lagu-lagu dari Album Palalopeyank yang pastinya anda banyak yang belum tahu perihal itu. Inilah kisah di balik lagu-lagu dalam Album Slank Palalopeyank.

1. Yang pertama, Kisah di Balik Lagu Slank Palalopeyank

Palalopeyank menempati posisi track pertama dalam Album Palalopeyank. Sewaktu melangsungkan konser 2 kali dalam seminggu di Pulau Bali pada final bulan Juli 2016, Slank (minus Abdee) menghabiskan waktu dengan berkumpul bareng, bikin lagu untuk album ke-22.
cover album ke-22 slank palalopeyank
Bermodal gitar akustik yang dipegang masing-masing personil, Slank merangkum ide ngulik lagu gres di hotel daerah menginap, tepatnya kamar 101 yang ditinggali Bim2x. Hasilnya yaitu sebuah lagu berjudul Palalopeyank yang karenanya juga ditetapkan sebagai judul album terbaru Slank.

Lagu ini terinspirasi dan ingin Slank persembahkan kepada orang-orang yang hidupnya penuh tanda tanya sama urusan orang alias kepo, manusia-manusia alay yang lebay dan hidupnya kurang santai, juga kepada generasi penebar benci yang punya hobi beritakan hoax dan bahagia menghujat di sosial media. Makara mulai dikala ini, apabila menemui orang-orang menyerupai itu apalagi di sosial media, balikin aja omongannya pakai hashtag #Palalopeyank!

Palalopeyank yaitu lagu track pertama di album Palalopeyank yang sanggup kalian beli CD original-nya di seluruh outlet KFC se-Indonesia. Harganya hanya Rp.44ribu dan sangat sanggup apabila ingin beli CD-nya aja, tanpa makan. Jadi, nggak ada alasan beli bajakan! Buat yang sudah memiliki, jangan lupa upload foto yang menampilkan wajah kalian bersama CD album terbaru Slank ke sosial media dengan mention/tandai akun resmi sosial media Slank,

Jika anda ingin download lagu Palalopeyank , berikut link download lagu slank palalopeyank mp3.
Klik download dibawah ini :


2. Kisah di Balik Lagu Slank Orang ngeRock

Setelah ngebahas lagu Palalopeyank, mari kita lanjut ke track ke-2 dari album ke-22 Slank yang berjudul ngeRock.
Slank ngeRock
Sama menyerupai lagu pertama, ngeRock juga diciptakan oleh Bimbim, Kaka, Ridho, Ivanka tapi lokasi pembuatannya berbeda. Lagu dengan genre hard rock ini dibentuk di Potlot 14 berbarengan dengan proses rekaman lagu Palalopeyank. Di dalamnya, terdapat lirik yang sanggup dijadikan motivasi untuk orang-orang baik dimana-mana.

Bait pertama, terdapat virus anti korupsi yang pengabdian buat pegawanegeri penegak aturan dalam pemberantasan korupsi. Slank memberi dorongan supaya pegawanegeri tetap ngeRock dalam menumpas ancaman laten korupsi. Tangkap para koruptor, penjarakan dan jika perlu di-dor! Jangan dibela-bela. Selanjutnya, Slank mengajak masyarakat untuk jangan takut terhadap orang-orang anti tenang pemecah belah Bangsa berkedok suku agama.

Bukan itu saja, Slank juga kembali berbagi virus kebaikan untuk para penggerak pecinta lingkungan. Lindungi maritim dan hutan, jaga binatangnya dan laporkan perusak alam. Satu hal yang paling lantang Slank kumandangkan yaitu pesan-pesan anti narkoba. Slank mengingatkan untuk yang masih jadi pengguna narkoba semoga segera berhenti dan buat yang lain jangan pernah coba-coba. Don’t do drugs, ayo kita ngeRock!

Jika anda ingin download lagu NgeRock , berikut link download lagu slank NgeRock mp3.
Klik download dibawah ini :


3. Kisah di Balik Lagu Slank Orang Merdeka

Mari kita lanjut ngebongkar lagu-lagu dari album Palalopeyank. Kali ini, kita kupas track ke-3 yang berjudul Orang Merdeka.
Slank orang merdeka
Sama menyerupai dua lagu sebelumnya, lagu Orang Merdeka juga mengusung genre rock yang tetap nyaman di telinga. Lagu ini dibentuk oleh Bimbim, Kaka dan Ridho di Studio Parah tepatnya tanggal 8 September 2016 pukul 9 pagi WIB di sela-sela proses rekaman album Palalopeyank.

Belakangan ini, berbagai polisi moral yang gemar mengkritisi perbuatan orang lain tanpa didasari pemikiran objektif alias tidak berimbang. Menanggapi hal ini, Slank justru mengajak kita untuk acuhkan ocehan mereka, alasannya yaitu kita hidup di alam merdeka, anti feodalisme warisan kompeni. Pengokohan perilaku merdeka yang tak gentar hadapi pertentangan dalam kebebasan berpendapat dan berkreasi, dituangkan Slank dalam lagu Orang Merdeka.
13 Ajaran Slank
Tahun 2005 Slank memperkenalkan Manifesto Slank (13 fatwa nggak tepat Slankisme) yang diurutan pertama terdapat fatwa “Kita Harus Kritis” tapi jangan lupa, fatwa terakhir yakni “Membuka Otak Dan Hati Kita”. Jadi, janganlah kritik dengan dasar sirik. Mari kita teriakkan bersama, “Walau kalian ngoceh “semau gue”.. Ku akan tetap jadi orang yang merdeka! Aku orang merdeka..”

Coba dengarkan lagu Orang Merdeka yang terdapat di album Palalopeyank yang sanggup kalian beli CD-nya di seluruh store KFC se-Indonesia dengan harga Rp.44 ribu apabila beli CD-nya saja.

Jika anda ingin download lagu Orang Merdeka, berikut link download lagu slank Orang Merdeka mp3.
Klik download dibawah ini :


4. Kisah di Balik Lagu Slank Rock N Roll Terus

Jiwa pekerja keras yang tertanam dalam tatanan hidup masyarakat Indonesia, kembali didongkrak Slank lewat lagu yang berada di urutan ke 4 album Palalopeyank.
slank rock n roll terus
Lagu ini berjudul Rock N Roll Terus dan mengusung genre yang sesuai dengan judulnya, yakni rock n’ roll. Salah satu pembeda yang paling mencolok dari lagu-lagu sebelumnya yaitu vokal Kaka yang membuat kita seolah tengah mendengarkan lagu dari album-album awal Slank. Selain itu, di lagu ini Slank juga membawa ambience-nya AC/DC yang sangat diidolakan Ridho. Kalau diperhatikan dengan seksama, kalian sanggup menemukan action figure gitaris AC/DC yakni Angus Young yang mengenakan baju merah di cover depan album Palalopeyank.

Soal lirik, di lagu yang dibentuk oleh Bimbim di Studio Parah pada Rabu, 21 September 2016 ini terdapat banyak pesan supaya kita jangan berhenti berusaha untuk mendapat apa yang diinginkan. Bisa juga jadi sebuah contoh dalam upaya mengontrol diri supaya tetap positive thinking, berpikir cerdas, tunjukin perilaku dan rock n’ roll terus.

Baca juga informasi ini : Potlot 14 daerah Ngumpul Slankers

Daripada penasaran, mending dengar pribadi lagu Rock N Roll dengan membeli CD original-nya di outlet KFC se-Indonesia dengan harga Rp.44ribu apabila beli CD-nya saja. Jangan lupa upload foto yang menampilkan wajah kalian dengan CD album 22 Slank ke sosial media dengan hashtag #Palalopeyank dan mention/tandai akun resmi sosial media Slank,

Jika anda ingin download lagu Rock N Roll Terus , berikut link download lagu slank rock n roll terus mp3.
Klik download dibawah ini :


5. Kisah di Balik Lagu Slank Hutan Karma

Hutan Karma Robohkan Peradaban

Kegusaran yang diluapkan Slank di album Palalopeyank, bukan hanya diperuntukan bagi orang-orang yang gemar menebar kebencian, tapi juga kepada para perusak alam yang merobohkan peradaban di dalam hutan alasannya yaitu kelakuan mereka.

Jauh berbeda dari lagu-lagu sebelumnya, saking emosinya Slank sampai-sampai memakai majas sarkasme dalam lirik lagu Hutan Karma. Jadi, Slank mengungkapkan kebalikan dari apa yang seharusnya dilakukan terhadap alam. Seperti yang kita ketahui, kerugian yang diakibatkan oleh kelakuan para perusak alam bukan hanya dirasakan oleh insan saja, tapi juga makhluk hidup lainnya.
Slank Hutan Karma
Pengalaman kurang menyenangkan pernah Slank rasakan di bulan Juni 2013, usai konser di Pekanbaru. Saat itu, jadwal penerbangan untuk kembali ke Jakarta terganggu dengan asap tebal yang menyelimuti Pekanbaru. Hal ini mestinya nggak terjadi jika insan nggak melaksanakan kecerobohan dengan sengaja memperabukan hutan demi membuka lahan.

3 tahun kemudian tepatnya Agustus 2016, Slank kembali berkunjung ke kota Pekanbaru dan memanfaatkan waktu dengan kembali kumpul bareng di kamar hotel ngulik lagu baru. Mengingat apa yang pernah dialami 3 tahun sebelumnya, Slank pun kompak membuat sebuah lagu yang jadi luapan emosi terhadap perusak alam. Lagu ini berjudul Hutan eksekusi alam dan berada di urutan ke-5 dalam susunan lagu di album Palalopeyank. Bukan hanya soal asap, Slank juga mengingatkan ancaman kerusakan alam lain mulai dari banjir bandang, longsor dan tentunya kelangsungan hidup hewan.


Perdengarkan lagu Hutan Karma ke banyak orang supaya mereka yang gemar merusak alam sanggup mengingat akan eksekusi alam alasannya yaitu segala keburukan yang kita lakukan di masa kemudian akan berdampak jelek pula terhadap diri sendiri di masa depan. “Rimba raya hutan karma, robohkan peradaban!”

Jika anda ingin download lagu Hutan Karma , berikut link download lagu slank hutan eksekusi alam mp3.
Klik download dibawah ini :

6. Kisah di Balik Lagu Slank Party di Bali

Kita lanjut lagi dongeng kisah di balik track ke 6 Slank Party di Bali.
party di bali
Sehari usai membuat lagu Palalopeyank, Slank melaksanakan perjalanan keliling Bali dengan kendaraan beroda empat sewaan yang hanya ditumpangi Kaka, Bimbim, Ridho dan Ivanka.

Slank berkeliling mencari wangsit sebagai bekal bahan album ke-22 yang berujung di Pantai Geger, Nusa Dua. Setibanya di Pantai Geger, ternyata banyak banget pengunjungnya! Alhasil Slank melipir ke sisi pantai yang lebih sepi dan pribadi menggelar kain sebagai bantalan untuk duduk lesehan sambil genjrang-genjreng. Para personil Slank pun mulai saling melempar ide, menyusun lirik dan aransemen untuk lagu yang karenanya diberi judul Party Di Bali.

Usai menyelesaikan satu buah lagu, masing-masing personil Slank mengekspresikan kepuasan dengan melaksanakan acara seru di tepi pantai. Kaka pribadi nyebur ke air, Ivanka merebahkan diri pasir, Ridho mengabadikan suasana dengan kamera drone miliknya, sementara Bimbim lebih milih jalan-jalan di tepi pantai dan sempat diminta tolong foto sama seorang cewek bule.

Di album ke-2 Slank menelurkan lagu berjudul Bali Bagus dan di album ke-22 Slank kembali mengumbar kekagumannya terhadap Pulau Dewata dengan menghadirkan lagu Party Di Bali.  Pesan utama yang ingin Slank sampaikan lewat lagu ini, semoga pihak-pihak yang berkeinginan untuk merombak Pulau Bali sanggup berpikir lebih lagi. Bali sudah cantik dari sananya dan memandang yang cantik juga tergantung mata kita sendiri. Jadi, nggak perlu hadirkan kemewahan atau kecanggihan berlebih. Selain itu, pantai-pantai di Bali juga sudah sangat indah dan banyak. Makara nggak perlu diuruk-uruk atau digali-gali, alasannya yaitu kami hanya ingin party di Bali.


Dengarkan lagu Party Di Bali dengan membeli CD album Palalopeyank di store KFC se-Indonesia dan jangan lupa upload foto yang menampilkan wajah kalian dengan CD album 22 Slank ke sosial media dengan hashtag #Palalopeyank dan mention/tandai akun resmi sosial media Slank.

Akun Resmi Slank

Migme: SlankBand http://mig.me/slankband
Twitter: SlankDotCom http://twitter.com/slankdotcom

Sources : Slank.com

Masih ada lanjutannya soal pembahasan track ke 7 hingga 12 dari Album Palalopeyank. Nantikan lanjutannya ya!

Itulah informasi dari blog doaslank mengenai Kisah di Balik Album ke-22 Slank Palalopeyank. Nantikan informasi terbaru, terupdate dan terlengkap seputar Slank hanya di http://doaslank.blogspot.com. Semoga informasi diatas sanggup bermanfaat bagi pembaca.

Sources : launching album palalopeyank, lagu slank album palalopeyank, album palalopeyank, album ke 22 slank, slank 2017, album terbaru slank, palalopeyank 2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar