Minggu, 04 Februari 2018

“Tampiasih” Lagu Slank Wacana Ironi Warga Lombok

  “Tampiasih” Lagu Slank tentang Ironi Warga Lombok - Kali ini doaslank blog akan memperlihatkan info wacana Slank dari salah satu lagunya di album Palalopeyank yang dirilis 7 Februari 2017, album Palalopeyank ialah album terbaru Slank dirilis tahun 2017 ini, terdapat 12 track lagu di dalam album Palalopeyank. Dan salah satu lagu di album ini akan kita bahas, lagu ini berjudul “Tampiasih”. Pasti anda eksklusif berfikir dan didalam hati anda bertanya-tanya “Ini judul lagu artinya apa ya?” . Daripada resah eksklusif saja simak dibawah ini:

Lagu Slank “Tampiasih” tentang Ironi Warga Lombok
‘Tampiasih’ sendiri merupakan bahasa halus suku Sasak di Pulau Lombok, yang mempunyai arti ‘terima kasih’. Lagu Tampiasih menceritakan sepasang suami-istri yang rela berpisah akhir himpitan ekonomi. Sang istri berjulukan Siti merantau ke Timur Tengah meninggalkan Udin sang suami tercinta dan seorang anak balitanya.

Realita warga miskin di pulau yang kesohor dengan ‘Pulau 1000 Masjid’ dan beberapa waktu yang kemudian muncul istilah ‘Pulau Serambi Mekah’ alasannya ialah solidaritas keberagaman membuat grup musik papan atas Slank membuat lagu wacana Lombok. Band yang lahir tahun 1983 ini membuat lagu berjudul “Tampiasih”. Lagu tersebut dipersembahkan Slank alasannya ialah terenyuh dengan penderitaan masyarakat pinggiran di Pulau Lombok.

“Tampiasih” Lagu Slank tentang Ironi Warga Lombok

Awal di rantauan Siti kerapkali mengirim uang pada suami dan anaknya. Hingga ironipun dimulai. Udin yang merasa berkecukupan dengan uang sang istri, menggunakannya untuk foya-foya.

Kesetiaan Udin pada Siti mulai luntur, Udin pun mulai menarik hati janda tetangga sebelah rumahnya.

“Udin punya banyak uang… Udin foya-foya bagai raja… Gangguin janda tetangga… Udin ke-gap ketangkap basah. Janda hamil harus menikah…” sepotong lirik lagu Tampiasih.

Hingga Siti yang mengetahui kabar Udin menjadi putus asa. Imbasnya, daya kerja Siti menurun dan membuatnya jadi mangsa majikan. Siti pun dihamili majikannya dan dipulangkan dari Timur Tengah.

Lagu tersebut diciptakan para musisi Slank, yakni Bimbim, Kaka, Ivanka dan Ridho. Tampiasih merupakan lagu yang menempati track ketujuh dalam album Palalopeyank. Lagu tercipta ketika kunjungan Slank ke Pulau Lombok 2016 lalu.

Di Tanjung Aan, Lombok Tengah lagu tersebut diciptakan. Tepat pada September 2016 Slank menggelar konser di Lombok Tengah. Atas banyak sekali pengalaman ketika berada di Lombok, Slank terinspirasi membuat lagu dengan kisah ironis tersebut.

Lihat juga:

Gimana, sudah tau kan apa itu tampiasih yang dijadikan judul lagu Slank dalam album terbarunya yang bertajuk Palalopeyank. Judul Palalopeyank tercipta bukan tanpa arti, setiap album Slank mempunyai arti begitu juga dengan Palalopeyank yang dibentuk judul album & lagu Slank alasannya ialah pengalaman Slank yang pernah terkena pengaruh gosip Hoax atau gosip bohong yang kini ini masih ada di Indonesia.

Lagu Palalopeyank mempunyai arti menyindir para penyebar gosip Hoax atau gosip palsu. Masih belum tau apa saja judul lagu album terbaru Slank – Palalopeyank? Selengkapnya baca ini Lagu Slank Full Album ke-22 Slank Palalopeyank 2017.

Itulah informasi dari doaslank.blogspot.com berjudul “Tampiasih” Lagu Slank tentang Ironi Warga Lombok yang sanggup kami sampaikan. Doaslank blog menyajikan informasi terbaru seputar music, jadwal, teknologi, universitas dan tips yang pastinya unik dan menarik. Terima kasih telah meluangkan waktu berkunjung diblog kami, Semoga informasi diatas sanggup bermanfaat dan sanggup menambah acuan untuk anda.

tag: #tampiasih #palalopeyank #albumslank

Tidak ada komentar:

Posting Komentar